Senin, 07 Maret 2011

Sekilas SMA Negeri 4 Tuban

SMA Negeri 4 Tuban. Salah satu SMA baru di Kabupaten Tuban ini telah terbentuk selama 4 tahun (2005-2009). SMA Negeri 4 Tuban terletak di wilayah paling barat Kecamatan Kota, tepatnya di desa Mondokan. Peletakan sebuah sekolah itu ada tujuannya low… Contohnya SMA Negeri 4 Tuban. SMA Negeri 4 Tuban Di letakkan di wilayah paling barat Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban bertujuan untuk menampung calon siswa yang ada di daerah sekitar SMA Negeri 4 Tuban dan daerah barat Kecamatan Kota, agar tidak bersekolah di luar Kabupaten Tuban.
Alasan itu tidak bermaksud untuk mengandaskan HAM yang dimiliki setiap orang. Tapi apakah salah, jika kita memprioritaskan sekolah di daerah kita sendiri? Sekolah di daerah kita ini tidak kalah dengan sekolah yang lain kokq (Luar Kabupaten Tuban). Bahkan beberapa sekolah di Kabupaten Tuban telah Ter-Akreditasi sangat baik, dengan pembuktian SSN; R-SBI; bahkan SBI.
SMA Negeri 4 Tuban telah mencetak kelulusan sebesar 100% selama dua kali berturut-turut sejak kemunculannya. Pencetakan itu di mulai dari siswa-siswi perdana yang menghuni di sekolah ini, tepatnya pada angkatan 2005/2006. perolehan danum pada angkatan perdana tersebut sangatlah memuaskan. Untuk kelas IPA, tertinggi bernilai 53,25 Sedangkan kelas IPS 47,55
Pada tahun ajaran 2008/2009 ini, SMA Negeri 4 Tuban juga mencetak kelulusan sebesar 100%. Kelulusan yang di umumkan pada hari Senin, 15 Juni 2009 ini sebenarnya molor, seharusnya di umumkan pada hari Sabtu, 13 Juni 2009. meskipun begitu, perolehannya memuaskan. Nilai tertinggi untuk kelas IPA sebesar 50,93 dan kelas IPS 49,78
Dengan pencapaian yang seperti itu sangatlah baik. Karena SMA Negeri 4 Tuban kan terhitung sekolah baru di Kabupaten Tuban, dan saat ujian berlangsung pun SMA Negeri 4 Tuban belum mempunyai gedung sendiri, alias numpang gedung di SMP Negeri 4 Tuban. Meskipun kondisinya tidak memungkinkan, tapi SMA Negeri 4 Tuban bisa mengukir prestasi dengan prosentase kelulusan sempurna.
Seharusnya prosentase kelulusan sempurna yang di raih oleh SMA Negeri 4 Tuban bisa menjadi cambuk besar bagi sekolah menengah lain yang telah lama berkecimpung di dunia pendidikan, memiliki gedung sendiri dan fasilitas yang memadai. Karena sekolah yang telah lama terbentuk kan telah memiliki experience yang cukup banyak untuk memajukan sekolahnya. Sedangkan SMA Negeri 4 Tuban, baru berusia 4 tahun (di tahun 2009), fasilitas belum memadai dan meskipun telah mempunyai gedung sendiri, tapi baru ter-realisasi-kan pada 4 Juni 2009 kemarin. Seharusnya sekolah menengah yang lain malu dong….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar